Kandungan dan Manfaat Sate Daging Kelinci



Sekarang ini sudah banyak orang yang memanfaatkan daging kelinci untuk di konsumsi. Mungkin mereka sudah mulai tau bahwa daging kelinci selain memiliki rasa yang enak juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa kandungan gizi yang terdapat pada daging kelinci di antaranya adalah lemak, air, protein, kalsium, natrium, niasin, selenium, vitamin B12, dan vitamin B3.

Di dalam sekitar 3 ons daging kelinci cuma terkandung 167,5 kalori, yang mana kandungan ini lebih rendah dari pada daging sapi yaitu sebesar 259,3 kalori, sehingga apabila anda mengkonsumsi daging kelinci ini sangat sehat untuk memenuhi kebutuhan diet Anda.
Di dalam 3 ons daging kelinci terdapat 24,7 gram macronutrient, yaitu protein yang dapat memberikan kontribusi besar terhadap kebutuhan harian. Protein dapat memasok energi untuk membantu membangun otot guna mempertahankan fungsi sistem kekebalan tubuh. Jika tubuh kekurangan protein dapat menyebabkan makan berlebih, maka untuk menangkal rasa lapar dibutuhkan jumlah protein berkisar antara 10 – 20 persen dari kalori harian Anda.

Daging kelinci juga rendah lemak, di dalam sekitar 3 ons daging kelinci kandungan lemaknya hanya 6,8 grm saja. Jika dibandingakan dengan daging sapi yang memiliki kandungan lemak sebesar 18,3 gram dalam porsi yang sama. Selain itu, daging kelinci juga hanya mengandung 69,7 miligram kolestrol pada porsi 3 ons. Seperti diketahui, tubuh kita memang membutuhkan zat kolestrol yang diperlukan untuk pembentukan sel, namun disarankan untuk tidak mengkonsumsi lebih dari 300 miligram kolestrol per hari, tujuannya untuk menghindari masalah kesehatan akibat kolestrol tinggi.

sumber : http://www.sitkes.com/khasiat-daging-kelinci.html

0 komentar:

Posting Komentar